20 Juni 2012

PELATIHAN KOMPUTER 2012






Pelatihan Komputer atau biasa disingkat PK, merupakan salah satu proker dari divisi Infokom HIMAKI UA. Kegiatan Pelatihan Komputer ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh divisi infokom
Pelatihan komputer mengajarkan tentang penggunaan software-softwere Kimia yaitu Chemlab dan Chemdraw. Namun ada perbedaan Pelatahan Komputer pada PK tahun. PK 2012 dengan ketua pelaksana M. Rosyid H. (Kimia 2011) menambahkan software Coreldraw tahun ini. Chemlab adalah  suatu software yang dapat melaksanakan reaksi kimia tanpa harus mereaksikan bahan kimianya dan dapat diperoleh hasil maupun perhitungan yang tepat. Sedangkan ChemDraw merupakan suatu software yang dapat membantu mahasiswa dalam membuat suatu struktur yang rumit dan membutuhkan waktu cukup lama apabila menggunakan proses manual. Kedua software ini nantinya akan digunakan dalam perkuliahan, sehingga setiap mahasiswa kimia harus mampu mengoperasikan kedua software tersebut. Hal inilah yang menjadi tujuan diadakannya kegiatan Pelatihan Komputer. Dan Coreldraw yang merupakan software yang seringkali dibutuhkan dalam kegitan kepanitiaan seperti membuat desain sertifikat, benner, dan logo. Pleh karena itu diadakan penambahan software coreldraw pada PK 2012, selain itu banyak permintaan dari berbagai pihak untuk menambahkan software coreldraw dalam PK 2012.
Pelatihan Komputer pada tahun ini di adakan di lab komputer Kimia sdiadakan sebanyak empat sesi, mulai tanggal 8-29 Mei 2012. Sasaran dari Pelatihan Komputer khususnya untuk softwere chemlab dan chemdraw adalah angkatan termuda yaitu angkatan 2011. Pada tahun ini, kegitan PK diikuti oleh 78 peserta yang didominasi oleh angkatan termuda. Pelatihan komputer tahun ini dibimbing oleh Ferrysian (Kimia 2009).
Dengan diadakannya pelatihan komputer diharapkan bisa bermanfaat, karena softwere-softwere di atas akan digunakan dalam proses perkuliahan nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar